Sunday, May 1, 2016

Cara Cepat Diterima Saat Daftar Google Adsense Indonesia


Cara cepat diterima saat mendaftar Google Adsense Indonesia, saat ini, Google Adsense merupakan daftar program PPC (Pay Per Click) yang paling digemari oleh publisher Indonesia. Untuk mendaftar Google Adsense Indonesia, sebaiknya pahami dulu cara mendaftar Google Adsense dengan benar. Google Adsense juga sudah mendukung blog berbahasa Indonesia untuk mendaftar atau mengikuti program PPC ini, kurang lebih pada tahun 2012 lalu. Setelah diberitahukan bahwa blog berbahasa Indonesia dapat mengikuti program PPC Google Adsense, kebanyakan dari para blogger langsung mendaftarkan blognya untuk menjadi publisher dan menghasilkan uang dari Google Adsense, namun, untuk menjadi publisher dan menghasilkan uang dari PPC ini bukanlah hal yang mudah. Bahkan saat mendaftar PPC Google Adsense, banyak dari para Blogger yang tidak diterima menjadi publisher Google Adsense Indonesia.

Dulu, mendaftar Google Adsense Indonesia sangatlah mudah, semenjak blog dikenal dan sudah banyak digunakan, Google Adsense mempersulit dan merubah peraturan untuk bergabung menjadi member di PPC mereka. Saat ini PPC tersebut sudah melakukan banyak perubahan pada layanan iklan mereka sesuai perkembangan yang terjadi. Jika anda membuat blog seadanya, tanpa memperhatikan peraturan Blog saat ini, dan konten sangat sedikit, kemudian mendaftarkannya ke Google Adsense, maka semua itu akan sia-sia, karena blog anda pasti akan ditolak oleh pihak Google Adsense. 

Baca Juga : Cara Membuat Artikel Blog Menjadi Halaman Pertama di Google

Jadi bagaimana cara agar cepat diterima Google Adsense Indonesia pada saat mendaftar ? keunikan, keaslian artikel blog, dan kenyamanan pengunjung saat membaca blog itu adalah hal yang paling penting agar cepat diterima Google Adsense dan mendapkan uang dari Google Adsense.

Cara Cepat Diterima Saat Daftar Google Adsense Indonesia
Pertama-tama, sebelum mendaftar Google Adsense, anda harus memperhatikan hal-hal berikut yaitu ;

1. Buatlah Konten Blog/Situs Yang Terbilang Unik

Konten blog/situs unik adalah konten yang memiliki persaingan kata kunci yang rendah, namun sangat dicari oleh pengunjung dimesin pencari google/mozila. konten blog merupakan judul dari artikel blog tersebut, maksud dari konten blog terbilang unik adalah, judul artikel yang unik dan berbeda dari yang lain. Jika anda berhasil membuat sebuah konten unik dan dicari oleh pengunjung, maka blog yang anda miliki akan ramai dikunjungi para pengunjung, baik pengunjung dari Indonesia, ataupun Luar Negeri.

Dalam menulis konten, perlu diperhatikan tentang Niche/gambaran awal blog yang anda dibuat ? Jika blog yang telah anda buat/yang ingin anda buat memiliki nama, domain, dan gambaran tentang teknologi, maka anda harus mencari konten/artikel tentang teknologi yang terbilang unik, dan tentunya anda harus memperhatikan nilai dari keaslian artikel tersebut (Dari hasil mengetik sendiri atau original artikel), dengan begitu mesin telusur Google akan senang dengan konten dan artikel blog anda, dan konten anda akan diterima jika anda mendaftar Google Adsense. Sebaliknya, jika artikel anda copy paste dari sumber lain, maka blog anda tidak akan diperbolehkan untuk mengikuti program periklanan Google Adsense.

2. Perhatikan Jumlah Konten Di Blog/Situs Anda

Jumlah konten dari blog/situs anda akan sangat mempengaruhi diterima atau tidaknya blog anda saat mendaftar Google Adsense. Untuk sekarang, jumlah konten yang diperlukan untuk mendaftar Google Adsense adalah sekitar 40 konten/artikel yang berkualitas (yang memiliki lebih dari 300kata)

Bagi pengguna blog, sebaiknya anda sering mengupdate/membuat konten baru setiap minggunya, Google menilai seberapa aktifnya kita membuat blog, dan seberapa aktifnya blog tersebut. Jika blog tersebut dinilai aktif oleh Google, maka blog tersebut akan mudah untuk mendapatkan posisi halaman awal google untuk setiap artikelnya.

3. Perhatikan Umur Blog/Situs Yang Akan Didaftarkan

Jangan terlalu terburu-buru saat mendaftarkan Blog/Situs anda ke program PPC (Pay Per Click) tersebut, karena google memperhatikan umur, jumlah konten, pageview, dan jumlah stabil unique visitors dari blog tersebut. Jika umur blog anda sudah melebihi 6 bulan, unique visitors stabil, dan jumlah konten telah lebih dari 40 artikel, pasti Google Adsense akan menerima blog anda, karena layanan PPC tersebut ingin memastikan blog yang ia setujui layak untuk dijadikan sebagai tempat memasang iklan.

4. Pastikan Link Yang Pernah Anda Pasang Di Blog Masih Berfungsi

Hal inilah yang sering membuat para blogger ditolak untuk mendaftar Google Adsense, jika anda pernah memasang link diartikel atau ditataletak blog anda, pastikanlah link tersebut masih berfungsi dengan membukanya satu per satu. Jika link tersebut tidak berfungsi, sebaiknya hapus link tersebut, karena jika tidak dihapus, link yang tidak berfungsi itu akan membuat blog anda dinilai spam oleh google, dan saat mendaftar Google Adsense, blog anda akan ditolak dengan alasan konten tidak memadai/konten melanggar TOS Google Adsense.

5. Gunakanlah  Domain - Top Level Domain (.com/.net/.org) Atau Domain Bawaan Situs/Blog

Top Level Domain (TLD) adalah domain yang terbilang mudah diterima Google Adsense, sebelum saya lanjutkan, saya akan menjelaskan 2 macam akun AdSense, yaitu 1. AdSense Non Hosted : akun yang bisa dipasang disetiap domain, baik TLD, bawaan blog, atau semua domain. 2. AdSense Hosted : akun yang hanya bisa dipasang didomain bawaan (Blogspot). Dari penjelasan diatas, kita tahu, bahwasannya akun AdSense Non Hosted adalah akun yang bisa dipasang disetiap domain, dan akun Hosted hanya bisa dipasangkan didomain Blogspot saja.

Syarat Mudah Mendaftar Google Adsense adalah menggunakan Top Level Domain (TLD), jika anda menggunakan/membeli TLD dan anda pasangkan diblog/situs anda, kemudian jumlah konten blog melebihi minimal, maka, anda akan diterima oleh Google Adsense. Google juga akan merasa anda telah mengeluarkan biaya untuk mempersiapkan blog anda, dan jika anda mendaftar AdSense, maka mereka akan menerima anda, karena anda mau mengeluarkan biaya untuk memfasilitasi blog anda.

6. Masukanlah Informasi Pendukung

Informasi pendukung adalah informasi tentang data diri anda, ataupun tentang blog anda. Seperti About, Conctact, Sitemap, dan sebagainya. Hal ini akan membuat blog/situs anda terlihat memperhatikan dan mengutamakan kenyamanaan pengunjung blog/situs anda.

Berikut Itulah Beberapa Langkah Yang Perlu Diperhatikan
Jika anda ingin cepat diterima saat daftar Google Adsense Indonesia, anda harus memperhatikan cara diatas. Dan saat mengisikan data seperti alamat dan sebagainya, harus di Isikan dengan benar. Jika masih ditolak dalam mendaftar AdSense, mungkin blog/situs anda melanggar ketentuan TOS AdSense atau belum memenuhi umur blog/situs yang ditentukan Google Adsense.